How Chelsea can splurge more than £300m on transfers in record window and not breach Financial Fair Play rules

Danny Drinkwater ‘angry’ for wasting best years at Chelsea and opens up on FOUR family tragedies during five-year stay

Waktu musim panas yang menakjubkan dari CHELSEA telah membuat banyak pengikut saingan mempertanyakan bagaimana The Blues bisa melakukannya.

Pemilik baru Todd Boehly telah menyetujui jendela transfer pemecah rekor yang mungkin akan membuat Chelsea menembus penghalang 400 juta poundsterling pada batas waktu malam ini.

Fofana bergabung dengan Chelsea seharga £ 70 juta namun harga itu kemungkinan akan terungkap sepanjang kontraknyaGetty

Pria Prancis itu akan memberi harga hanya £ 10 juta per musim hingga 2029Getty

Ketika pedoman Monetary Truthful Play menyiratkan bahwa peralatan golf tidak dapat menghasilkan kerugian besar, tidak mengherankan jika beberapa pendukung tidak dapat melihat bagaimana Chelsea dapat melakukan apa yang mereka lakukan.

Namun kenyataannya adalah bahwa ekonomi sepak bola dan ekonomi NYATA biasanya bukan faktor yang sama. Bahkan tidak tertutup.

Dan itu memungkinkan Chelsea untuk membelanjakan, membelanjakan, membelanjakan – dan tetap tidak dalam bahaya melanggar aturan.

Di bawah pedoman Liga Premier saat ini, Chelsea diizinkan kehilangan £35 juta per musim, sedangkan aturan UEFA FFP membatasi kerugian ini menjadi sekitar £25 juta selama interval 3 tahun.

TETAPLAH

Menangkan PlayStation 5 di bulan September dengan kompetisi bulanan Dream Team

Chelsea news

Aubameyang £ 6,5 juta plus PERJANJIAN Alonso, Edson Alvarez £ 43m BID, Leao dalam pembicaraan

Namun pengaruh pandemi Covid pada pendapatan, dengan peralatan golf Prem yang berpartisipasi dengan sukses di balik pintu tertutup selama lebih dari satu musim, telah melonggarkan aturan.

Dan sementara relaksasi ini sudah berakhir, cara terbaik untuk menghitung pengeluaran dan pendapatan keanggotaan juga memungkinkan Chelsea untuk menggali lebih dalam.

Pada 2020-21, setelah satu musim dipengaruhi oleh larangan pindah ke UEFA, bos saat itu Frank Lampard menghabiskan sekitar £223 juta untuk membeli pemain bersama dengan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, £72 juta Kai Havertz dan Edouard Mendy.

Seluruh penerimaan Chelsea untuk pemain yang dibeli adalah £68,4 juta, dengan “kerugian” nominal £154 juta.

KHUSUS KASINO – PENAWARAN PENDAFTARAN PELANGGAN BARU TERBAIK

Namun akuntansi sepak bola menyiratkan bahwa biaya peralihan masuk terungkap di atas ukuran kontrak – ide yang dikenal sebagai “amortisasi” – sedangkan semua uang tunai untuk penjualan kotor dan pinjaman dipesan dengan nilai penuh.

Demikian pula, transfer musim terakhir Romelu Lukaku (pada laporan keanggotaan £ 97,5 juta) dan biaya hipotek untuk Saul berarti pembelanjaan diamortisasi sebesar £ 24 juta, sedangkan penjualan kotor bersama-sama dengan Fikayo Tomori, Mark Guehi, Tammy Abraham, dan Kurt Zouma disimpan £143,5 juta.

Faktanya, perhitungan yang diamortisasi ini menyiratkan bahwa biaya peralihan “dibayar” di beberapa titik kontrak, memastikan irisan yang besar dan kuat setiap musim.

Tapi itu juga berarti bahwa hampir £250 juta yang telah dihabiskan Chelsea musim panas ini sebelum Kamis pagi hanya menambahkan sekitar £40,6 juta ke pengeluaran resmi FFP mereka, sebuah angka yang hampir seimbang dengan tagihan yang masuk.

Misalnya, pengumuman bahwa Wesley Fofana menandatangani kontrak hingga 2029 berarti harga £ 70 jutanya kemungkinan akan terungkap selama tujuh tahun akun, dengan £ 10 juta per musim.

Akun terbaru Chelsea, untuk musim 2020-21, mengatakan omset £434,9 juta dan kekurangan £153,4 juta.

Namun musim terakhir, dengan pengikut lagi di Stamford Bridge, keanggotaan telah ditargetkan untuk pendapatan menyenggol tanda £ 500m lebih awal dari sanksi pemerintah federal pada pendapatan terbatas mantan pemilik Roman Abramovich.

Bahkan tantangan itu dapat membantu pemilik rumah baru juga. Dengan melunasi hutang £1.6bn kepada Abramovich, papan keuangan Chelsea dibersihkan.

Pakar moneter memperkirakan bahwa Chelsea dapat menghabiskan lebih dari £ 300 juta musim ini tanpa harus menghadapi kesulitan FFP.

Dan dengan UEFA memperkenalkan pedoman “stabilitas keuangan” baru untuk mengambil alih dari FFP pada 1 Januari, hampir pasti akan ada hukuman terbatas untuk peralatan golf yang dianggap melanggar aturan usang dalam tahun terakhir.

BICARA BALITA

Saya seorang parenting pro, bagaimana membuat anak Anda mendengarkan pertama kali

PENEMUAN TITIK

Lingkaran hitam misterius di belakang iPhone Anda memiliki TIGA rahasia menakjubkan

Tempat Chelsea tidak akan cerah – dan rencana Boehly untuk membangun kembali dan memodernisasi Bridge adalah tentang teknologi pendapatan jangka panjang.

Namun, untuk saat ini, tampaknya tidak ada motif bagi pengikut Chelsea untuk resah. Sampai penghitung kacang tahu satu hal lagi….

Author: Nicholas Brooks